Dijamu Persik Kediri, Ini Target Besar Persis Solo demi Matangkan Tim

Persis Solo menggelar uji coba perdana melawan sesama tim Liga 2 2019. Skuat berjulukan Laskar Sambernyawa itu akan dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4/19).

Bagi Persis, laga uji coba tersebut sangat diperlukan untuk melihat sejauh mana level permainan setelah menggelar latihan selama ini. Hal terebut ditegaskan oleh pelatih Agus Yuwono usai uji lapangan.

“Kami ingin mencoba hasil latihan yang selama ini dilakukan. Sejauh mana anak-anak bisa memahami konsep itu dan menerjemahkan dalam pertandingan melawan tim selevel,” kata Agus, Jumat (26/4/19).

Pelatih asal Malang itu memaparkan bahwa duel melawan tim Macan Putih juga sebagai ajang mencari kerangka tim. Agus tak menampik jika gambaran kerangka skuat utama sudah terbentuk.

“Kami juga mencari komposisi line-up yang pas, atau siapa calon penggantinya nanti. Untuk itu, uji coba ini sangat penting agar tahu kekurangan kami di mana,” ungkapnya.

Mantan pelatih Perseru Serui itu berharap para pemainnya menikmati pertandingan agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Sebab, uji coba melawan Persik di Kediri bisa digunakan sebagai ujian mental para pemain.

“Saya selalu menekankan ke pemain agar kemampuan mereka terus ditingkatkan. Jadi mereka selalu ada perkembangan setiap hari,” tegas Agus.