Barito Putera Pindahkan TC Ke Jakarta

Barito Putera akhirnya memilih memindahkan pemusatan latihan (TC) ke Jakarta setelah mereka batal melakoni pertandingan uji coba melawan PSCS Cilacap akibat terbentur izin keramaian.

Sebelumnya, manajemen PSCS sudah menyampaikan pembatalan itu, karena kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian, mengingat situasi keamanan pada proses penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif.

Pelatih Jacksen F Tiago akhirnya membawa pemain menjalani latihan ringan di pusat kebugaran di Yogyakarta kemarin usai beruji coba melawan Perseru Badak Lampung FC. Itu menjadi latihan terakhir bagi Barito Putera sebelum bertolak ke Jakarta.

“Fokus kami pada strength [penguatan] bagi pemain yang tidak bermain, atau yang bermain di bawah 60 menit saat melawan Perseru Badak Lampung FC. Kami berharap kebugaran pemain tetap sama dengan yang bermain,” kata Jacksen dilansir akun Instagram resmi klub.

“Kalau tidak ada halangan, kami akan lakukan dua kali uji coba di Jakarta. Tinggal kita lihat nanti.”

Selain menjaga kebugaran pemain, Barito Putera juga memantau perkembangan fisik penggawa lainnya yang masih dalam proses pemulihan cedera. Dandi Maulana dan Nazarul Fahmi memulihkan cedera engkel, sementara Yakob ‘Yasa’ Sayuri bermasalah pada meniscus kaki kanan bagian lateral.

“Untuk Yasa, proses penyembuhan ini kemungkinan satu sampai dua minggu, karena memang cedera yang didapat ini bersifat kambuhan. Sementara Dandi dan Fahmi dalam beberapa hari kemungkinan sudah bisa gabung,” jelas fisioterapis Dian Erfianto.