Agus Yuwono Santai Menanggapi Kemenangan Persis atas Persik Kediri

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono cukup bijak menyikapi kemenangan anak asuhnya atas Persik Kediri 2-1 pada laga ujicoba di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (27/4/2019). Sosok asal Malang ini biasa saja menanggapi hasil positif tersebut.

Tampaknya Agus Yuwono tak enak hati dengan Persik yang pernah ditanganinya pada 2014 lalu.

“Perasaan saya biasa saja. Ini hanya ujicoba. Bagi tim Persis ini hasil penting. Tapi bagi saya pribadi pertandingan ini untuk menguji mental dan hasil latihan kami selama sebulan terakhir,” tutur Agus Yuwono.

Dia mengaku Laskar Sambernyawa masih banyak yang harus dibenahi sebelum terjun di Liga 2 2019 nanti.

“Inilah gunanya uji coba. Saya jadi tahu kekurangan tim ini. Saya lihat sektor gelandang dan bek kanan masih lemah. Tapi saya puas karena hampir di semua posisi ada persaingan. Saya lihat mental anak-anak mulai mantap. Terutama saat menghadapi tekanan suporter dan wasit,” jelasnya.

Manajer Persik, Benny Kurniawan juga melakukan evaluasi. Meski hasil akhir tak sesuai harapan, namun Benny bisa memakluminya.

“Tim ini banyak melakukan perombakan. Ini juga pertandingan kali pertama melawan tim satu kasta. Saya lihat mental pemain belum kuat. Ini akan jadi bahan diskusi antara manajemen dengan tim pelatih,” ujar Benny.