Tak Punya Skuat Mewah, Seto Nurdiantoro Bangun Motivasi Pemain PSS Sleman

PSS Sleman menegaskan siap memberikan kejutan di Liga 1 2019. Berstatus sebagai tim promosi, PSS tak ingin sekadar tumpang lewat di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, pun terus membangun motivasi para pemainnya. Seto menyadari, materi pemain yang dimilikinya tidak sementereng beberapa kontestan Liga 1 lainnya.

“Resep khusus tidak ada, PSS adalah tim dengan pemain yang tidak mewah. Harapan saya pemain memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ucap Seto.

“Kalau dibandingkan dengan tim-tim lain dengan pengeluaran mereka yang sangat besar dari sumber yang saya baca, apakah itu benar atau tidak, kita paling di bawah soal belanja pemain dan operasional. Inilah tim PSS dengan segala kelemahan dan kelebihannya,” tambahnya.

Menurutnya, keyakinan untuk bisa menang harus menjadi landasan timnya di setiap laga. Syaratnya, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan harus mau bekerja keras dan kompak. Selain itu, ada beberapa target yang mesti bisa dicapai agar bisa bertahan di Liga 1.

“Syarat bertahan di Liga 1, laga home wajib menang semua, dan beberapa laga away kita bisa meraih poin penuh. Yang jelas, di tiga laga awal pasti berat karena ada PSM, Persija, dan Bhayangkara. PSS dengan ketiganya berada di satu level yang sama, yakni Liga 1, yang membedakan pada materi pemain saja,” tuturnya.

“Kami sudah ada target untuk tiga laga awal tersebut. Laga tandang target satu poin dan kandang tiga poin. Kami bersemangat dan termotivasi penuh untuk merealisasikannya,” jelas pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus lisensi AFC Pro itu.