PSIS Terus Upayakan Claudir Marini Pulih Sebelum Kick-off Liga 1 2019

Persiapan PSIS Semarang menghadapi Liga 1 musim 2019 sedikit terganggu dengan cedera yang dialami striker asal Brasil, Claudir Marini Jr. Upaya dilakukan PSIS agar striker barunya tersebut pulih sebelum kick-off Liga 1 2019 dimulai pada 8 Mei mendatang.

Pemain bernomor punggung 9 ini masih menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki, yaitu ketika ikut membela PSIS beruji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang, awal bulan ini. Tim pelatih PSIS sempat dibuat harap-harap cemas dengan kondisi Claudir Marini.

Pemain berusia 26 tahun itu terus menjalani program pemulihan secara intensif. Berbagai metode pun dilakukan agar dirinya segera pulih sesuai target.

Fisioterapis PSIS, Dewan Widya Darma mengatakan jika Claudir Marini Jr diprediksi pilih dalam waktu dekat. Artinya, tenaganya dapat digunakan saat PSIS memulai kompetisi nanti.

“Kondisi Marini terus menunjukkan progres positif. Setidaknya, saya prediksi dia sudah pulih total sekitar sepekan. Selama dua sampai tiga hari sekali terus dipantau perkembanganya,” katanya, Rabu (24/4/2019).

Salah satu metode terapi yang diberikan adalah hidroterapi di kolam renang. Menurutnya, metode di dalam air cukup efektif untuk penyembuhan cedera. Dengan berada di dalam air tidak ada gaya gravitasi bumi, sehingga baik untuk kondisi atau bagian yang menumpu berat badan seperti kaki.

“Untuk itu, dengan hidroterapi harapannya akan lebih mempercepat pemulihan cederanya,” ungkapnya.

Kehadiran Claudir Marini Jr musim ini diharapkan menjadi suksesor striker PSIS musim lalu, Bruno Silva. Bruno mampu jadi top skor tim dengan 16 gol. Sementara Claudir Marini sudah mulai teruji saat gelaran Piala Presiden 2019, yang mengoleksi dua gol di babak penyisihan grup.