Persela Seleksi Striker Asing, Gelandang Serang Masih Negosiasi

Persela terhitung sudah empat hari kedatangan striker anyar, Alex Goncalves. Pemain asal Brasil yang sebelumnya belum pernah berkiprah di Indonesia ini diproyeksikan untuk menggantikan Washington Brandao yang sudah dicoret.

Pelatih Persela, Aji Santoso, belum bisa memberikan penilaian terhadap sang striker. Sebab, ia belum melihat kiprah Alex Gincalves dalam sebuah pertandingan. “Kalau melihat CV-nya bagus. Tap, kami tidak bisa hanya melihat dari situ saja,” katanya.

Jika dilihat dari rekaman video Alex yang diterima Aji, tipikal Alex berbeda dengan Brandao. Alex lebih sesuai dengan kriteria yang diinginkan Aji Santoso, striker murni. Sedangkan Brandao lebih cocok sebagai striker lubang atau penyerang sayap.

Sementara untuk pengganti Jose Sardon yang telah dicoret, Aji mengaku sudah melakukan negosiasi dengan seorang pemain asing. Namun, Aji tak bersedia menyebutkan namanya. “Maaf, karena masih negosiasi, kami rahasiakan,” ujar Aji.

Aji juga memastikan, Persela telah mengontrak Delvin Rumbino. Mantan gelandang Perseru Serui itu diplot untuk mengisi pos yang ditinggalkan gelandang sebelumnya, M. Syahroni, yang keluar di akhir musim lalu.

Pemain lain yang segera menyusul teken kontrak adalah Anis Nabar. Pelatih asal Kepanjen, Malang, itu sudah merekomendasikan ke manajemen untuk mempermanenkan status Anis setelah beberapa hari latihan bersama Laskar Joko Tingkir.

“Anis ini pernah bagus. Dia sebenarnya punya kualitas, makanya kami panggil ke Persela. Mudah-mudahan penampilannya kembali lagi seperti dulu,” harapnya.

Anis dikontrak untuk menggantikan Fahmi Al Ayyubi yang menyeberang ke Bali United. Maklum, posisi keduanya sama. Anis biasa bermain di sektor sayap kanan layaknya Fahmi.

Di sektor sayap kiri Persela akan diisi Malik Risaldi. Namun, keduanya juga bisa difungsikan sebagai gelandang jika tak menggunakan formasi yang membutuhkan dua pemain sayap.

“Tergantung dari taktik yang saya pakai di sebuah pertandingan. Kalau pakai sayap, keduanya akan kami fungsikan sebagai pemain sayap, tapi kalau tidak, bisa saya pakai atau tidak,” jelas Aji.