Laga Ditunda, Persebaya Ingin TC di Luar Kota

Laga Persebaya Surabaya melawan Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia 2019 resmi ditunda. Penyebabnya, kedua tim tidak mengantongi izin keamanan dari pihak kepolisian Jawa Timur.

Seharusnya leg pertama diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (25/4). Sementara leg kedua digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (30/4). Namun kedua laga itu terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk menyiasati jadwal yang kosong, Persebaya berencana menggelar pemusatan latihan (training center). Kegiatan tersebut ingin dilakukan di luar Kota Surabaya.

“Memang ada rencana TC (training center). Saya inginnya berangkat 28 April dan pada 29 April sudah mulai berlatih di sana. Ada waktu seminggu. Kira-kira pada 4 Mei sudah pulang ke Surabaya,” ucap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

“Lokasi TC masih kami rapatkan dengan manajemen. Permintaan anak-anak, kalau tidak Jogja ya Bali. Tapi tidak tahu kebijakan manajemen akan seperti apa,” sambungnya.

Tak cuma latihan, Persebaya rencananya juga akan menggelar pertandingan uji coba. Ini sekaligus jadi bentuk persiapan mereka jelang hadapi kompetisi Liga 1 2019.

“Mungkin dalam TC itu kami akan menggelar uji coba. Pasti dengan tim luar Surabaya. Kami mencari tim Liga 2 atau tim-tim PON,” tegas sang pelatih.