Jelang Liga 1 2019, PSS Sleman Masih Berburu Pemain U-23

Diwajibkannya masing-masing tim Liga 1 Indonesia 2019 untuk mendaftarkan tujuh pemain U-23 masih terus diupayakan oleh manajemen PSS Sleman. Sampai sejauh ini, baru empat pemain U-23 yang dimiliki tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Empat pemain yang diketahui masih memenuhi regulasi yang sudah ditetapkan itu adalah Arie Sandy, Irkham Zahrul Mila, Irsan Lestaluhu dan Muhammad Sidik Saimima.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyebut, dirinya akan terus berupaya untuk mencari pemain U-23 guna melengkapi komposisi tujuh pemain yang sudah ditetapkan itu.

Terkait pemain U-23 yang akan direkrut tersebut, Seto mengaku tidak mempermasalahkan terkait posisi. Ia lebih menjelaskan teknis perekrutan pemain yang dimaksud.

“Soal posisi pemain tidak begitu masalah. Memang ada dua kemungkinan, kita mengembangkan pemain yang kita ambil dari PSS U20. Kedua mengambil pemain yang sudah jadi,” jelas Seto seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

“Mengenai Aldino, kenapa kita tidak jadi merekrutnya karena faktor pemenuhan kuota regulasi usia di bawah 23 tahun,” imbuh Seto.

Saat ini PSS memiliki 27 pemain dan ada rencana menambah tiga pemain untuk slot usia di bawah 23 tahun. Menurut pengakuan Seto, pihak manajemen dengan tim pelatih sudah melakukan pembicaraan hal tersebut.

“Sekarang ada 27 pemain, tiga slot lagi untuk pemain usia di bawah 23 tahun. Mungkin ada dari Liga 1, tapi belum tahu dari manajemen sounding-nya seperti apa,” tutur Seto.

Sebagai tim promosi di Liga 1 2019, kiprah PSS Sleman memang cukup dinanti para pecinta sepak bola tanah air. Selain fokus mencari pemain U-23, tim pelatih juga tengah mematangkan persiapan tim untuk bisa berprestasi maksimal pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.