Slot Pemain Muda Persela Lamongan Sudah Terpenuhi

Persela Lamongan tidak kesulitan untuk memenuhi slot pemain U-23 yang wajib didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2019. Jumlah pemain muda yang dimiliki bahkan melebihi kuota yang disyaratkan regulasi.

Berdasarkan peraturan Liga 1 2019, setiap klub wajib mendaftarkan sedikitnya 7 pemain berusia di bawah 23 tahun (kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya). Hal itu tertuang dalam pasal 24 tentang pendaftaran pemain.

“Alhamdulillah untuk Persela dalam kaitannya dengan regulasi yang mewajibkan pemain U-23 minimal tujuh pemain, kita sudah terpenuhi,” ungkap Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Bola.net.

Pemain yang disiapkan oleh Persela di antaranya Reza Agus, Arthur Sena, Riyanti Abiyoso, Sugeng Efendi, Ghifari Vaiz, Muhammad Ridwan, Ahmad Subagja Baasith, dan Hambali Tholib.

“Ada delapan pemain yang kita siapkan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan di Pemkab Lamongan ini.

Lebih lanjut, kata Yunan, keberadaan regulasi tersebut sangat bagus, tidak hanya bagi klub tapi juga untuk sepak bola Indonesia, utamanya dalam menjaga regenerasi pemain. Sehingga Persela cukup antusias menyambutnya.

“Kita menyambut positif akan hal tersebut karena ini kebutuhan untuk regenerasi sehingga kita ikuti dan kita penuhi,” tambah Yunan.

Terlebih, Persela merupakan tim yang kerap mengorbitkan dan mengandalkan pemain muda setiap tahunnya. Sehingga, keberadaan regulasi pemain muda sejalan dengan kebutuhan dan rencana tim.