Penuhi Regulasi, Arema FC Tetapkan Tujuh Pemain U-23 Plus Striker Asing

Arema FC segera menetapkan skuatnya untuk Liga 1 2019. Arema bakal mengangkat tujuh pemain untuk slot U-23 plus satu striker asing penghuni slot non-Asia dalam kompetisi Liga 1 musim ini.

Sesuai regulasi Liga 1, kuota maksimal bagi setiap tim memang 30 pemain. Empat di antaranya untuk slot pemain asing, tujuh pemain U-23 dan sisanya pemain senior tanpa terbatas pada usia.

“Gambarannya memang seperti itu. Sehingga, tinggal menambah satu pemain asing lagi di posisi striker,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Posisi striker asing memang tengah dinantikan kedatangannya pascapencoretan Robert Lima Guimaraes.

Didepaknya striker Brasil berjulukkan Gladiator itu membuat slot pemain asing tinggal dihuni oleh Arthur Cunha, Konate Makan, dan Pavel Smolyachenko.

Sedangkan untuk pemain U-23, Arema FC masih mempertimbangkan empat dari lima pemain mudanya. Tiga slot sudah dihuni oleh Jayus Hariono, Muhamad Rafli dan Hanif Sjahbandi.

Sementara enam pemain muda masih menanti keputusan final untuk menjadi bagian tim Singo Edan. Mereka adalah Andriyas Francisco (Kiper), Zidane Pulanda, Nur Akbar Jawara Munir, Vikrian Akbar, Lucky, dan Titan.

“Masih belum final, bergantung penilaian tim pelatih, kebutuhan tim seperti apa,” sambungnya.

Bersinar di Piala Presiden, Ricky Kayame Bidik Sukses Lain Bareng Arema FC
Praktis, Arema FC tinggal mencoret dua dari enam pemain mudanya untuk slot U-23. Termasuk satu striker asing, skuat tim berlogo singa itu sudah mencapai 26 nama plus menambah empat pemain muda lagi.