Lolos Verifikasi, Kei Hirose Tunggu ITC dan Kitas

Gelandang asal Jepang, Kei Hirose sudah didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memperkuat Persela pada kompetisi Liga 1 2019. Kei didaftarkan bersama dengan pemain lokal lainnya.

Kei Hirose adalah rekrutan anyar Persela yang didatangkan untuk mengisi slot asing Asia. Pada musim 2018, posisi tersebut secara bergantian ditempati oleh Shohei Matsunaga dan Ahmet Atayev.

“Yang lokal sudah kita daftarkan, termasuk satu pemain asing Kei Hirose, tinggal tiga pemain asing yang belum,” ungkap Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Bola.net.

Proses pendaftaran Kei Hirose juga berjalan dengan mulus alias lolos verifikasi. Hanya tinggal melengkapi dokumen International Transfer Certificate (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

“Kita masih proses juga ITC sama Kitas, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah keluar,” lanjut Yunan.

Sementara untuk dua pemain asing yang baru didatangkan yakni Alex Dos Santos dan stoper asal Belanda, masih akan dilakukan medical check up. Tetapi manajemen juga mengajukan verifikasi kepada PSSI.

”Pemain asing rencananya kita lakukan medical check up. Kita juga mengajukan verifikasi kepada PSSI. Tentu kalau medical check up sudah lolos dan memenuhi kebutuhan pelatih serta verifikasi PSSI lolos tentu kuta lanjutkan,” lanjut Yunan.