Jawaban PSIM terkait Rumor Menggaet Irfan Bachdim

PSIM Yogyakarta masih terus memberi kejutan. Setelah memiliki deretan pemain berkelas yang mayoritas gerbong pemain Bogor FC dan Raphael Maitimo, PSIM juga sedang menunggu tanda tangan Cristian Gonzales.

Tak sampai di situ. Laskar Mataram (julukan PSIM) ternyata juga sedang dikait-kaitkan dengan bintang Bali United, Irfan Bachdim. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut ini diisukan akan menyusul Raphael Maitimo ke PSIM.

Caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto memang tak menampik pemain berstatus bintang akan kembali datang di Kota Gudeg, selain mengincar Cristian Gonzales. Menurutnya, keberadaan pemain bintang tidak hanya untuk kebutuhan skuat tetapi jugadengan pertimbangan sponsor dan pasar.

Namun pihaknya membantah rumor yang berkembang jika bakalmendatangkan pemain bernama lengkap Irfan Haarys Bachdim itu dengan status pinjaman dari Bali United.

“Saya pikir enggak-lah. Itu hanya isu. Kami belum berkomunikasi mengenai hal tersebut. Memang tidak menutup kemungkinan kami akan mendatang pemain bintang lagi,” ungkap Bambang Susanto, Kamis (25/4/2019).

Bambang mengakui jika PSIM menjalani komunikasi dengan Bali United, namun bukan soal Irfan Bachdim. Komunikasiantara manajemen PSIM dengan manajemen Serdadu Tridatu (julukan Bali United) mengupayakan peminjaman kiper muda mereka, I Putu Pager Wirajaya.

“Itu pun kalau dikasih Bali United. Nanti, tinggal menunggu izin dari Bali United,” terangnya.

Jika nantinya sukses mendapatkan I Putu Pager Wirajaya, jumlah pemain PSIM akan mencapai 23 pemain. Hingga Selasa (23/4/2019), sudah memiliki 22 pemain. PSIM akan berkekuatan 25 pemain untuk musim 2019.