Gunawan Dwi Cahyo Pilih Fokus Hadapi Persija

Bek tengah Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir terkait munculnya beragam komentar negatif di akun Instagram miliknya. Namun, bek bertubuh besar itu tak ingin terpengaruh dan memilih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta di 8 besar Piala Indonesia 2018.

Bali United akan menjamu Persija Jakarta di leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019). Laga ini tentu akan menjadi spesial bagi beberapa mantan pemain Persija di skuat Bali United, seperti Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, dan bahkan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Namun, dalam persiapan untuk menghadapi tim yang dibawanya menjadi juara Liga 1 2018, Gunawan Dwi Cahyo mendapatkan sedikit gangguan setelah mengunggah foto di akun Instagramnya dan mendapatkan komentar negatif dari sejumlah pendukung Bali United. Namun, Gunawan memilih untuk tetap fokus dalam persiapannya menghadapi Persija.

“Saya rasa banyaknya komentar negatif dari suporter di media sosial tidak akan memengaruhi kesiapan saya secara fisik dan mental jelang menghadapi Persija. Permasalahan di media sosial juga konteksnya di luar lapangan,” ujar Gunawan Dwi Cahyo seperti dilansir situs resmi Bali United.

“Saya juga ingin membuktikan kepada seluruh masyarakat Bali bila saya selalu siap memberikan seratus persen untuk tim ini, saat pertandingan maupun ketika latihan. Tidak ada istilah bermain setengah hati. Saya di sini bekerja sebagai profesional,” lanjutnya.

Kendati demikian, Gunawan Dwi Cahyo juga tak segan untuk meminta maaf kepada masyarakat Bali yang mungkin merasa tersinggung dengan unggahannya di akun media sosial miliknya.

“Secara pribadi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila memang ada postingan saya yang membuat perasaan masyarakat Bali kecewa. Sebagai umat Muslim, berfoto dengan seorang habib atau ustad tentu akan menjadi hal positif untuk saya. Namun, saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Saya menaruh respek kepada seluruh masyarakat Bali,” ujar Gunawan Dwi Cahyo.