Diisukan Diincar Persija Begini Kata Hasnuryadi Sulaiman Soal Yoo Jae Hoon

Tim asal ibukota Persija Jakarta saat injs Edang berburu penjaga gawang untuk melengkapi skuat guna mengarungi lIga 1 musim 2019 yang akan mulai bergulir 8 Mei nanti.

Kabarnya Manajemen Macan Kemayoran sedang berkomunikasi dengan salah satu pemain asing yang lagi mengurus proses naturalisasi.

Jika merujuk hal itu sepertinya yang dimaksudkan kabar itu adalah kiper Barito Putera yang baru saja bergabung pada awal Pebruari lalu, Yoo Jae Hoon.

Apalagi kini hanya Yoo satu satunya kiper asing yang sedang mengurus proses menjadi warga negara Indonesia.

Mengenai hal itu manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengaku tidak masalah dalam hal perpindahan pemain di klub sudah Baisa terjadi.

“Jika benar itu haknya Yoo dan Persija saya sih berharap Yoo tetap di Barito tapi sekali lagi kita hormati soal soal itu kita profesional saja mana yang terbaik lah,” kata Hasnur.

Hasnur menambahkan saat ini Yoo sangat berharap proses naturalisasinya cepat selesai. Apalagi beberapa waktu lalu juga sudah menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga soal hal ini.

“Kalau kami (Barito Putera) bisa mengerti pemerintah sangat ketat jangan sampai orang itu mengajukan naturalisasi hanya ingin menambah pemain asing saja,” kata Hasnur.

Tapi Barito Putera sejak awal ingin merengkrut Yoo Jae Hoon alasannya untuk menjadikan sebagai pelatih kiper juga Sola niat baiknya yang ingin mendirikan akademi kiper.

“Seperti diutarakan Yoo kepada Menpora kariernya paling mentok hanya dua tahun saja lagi jadi dia memiliki ide brilian mendirikan akademi kiper dan kita akan mendukung soal ini,” ucap Hasnur.

Niat baik ini juga sudah diutarakan ke Menpora Imam Nahrowi dan keinginan ini sangat didukung.

“Kita optimis saja proses naturalisasi akan selesai sebelum Liga 1 dimulai ya,” kata Hasnur. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)