Dihantam Badai, 3 Pemain Asing Semen Padang Terpaksa Menepi

Semen Padang mendapat ujian berat jelang kick 0ff Liga 1 2019 yang tinggal sekitar 2 pekan lagi. Tak kurang dari 5 pemain harus mendapat perawatan akibat cedera. Selain Nildo Victor Juffo yang telah naik meja operasi Sabtu (20/4) lalu, ada 4 pemain lainnya yang saat ini bergelut dengan cedera. Total, ada 3 pemain asing dan 2 pemain lokal yang kini tengah menjalani perawatan.

Selain Juffo, legiun asing yang juga dilanda cedera adalah pemain anyar Jose Sardon. Gelandang asal Argentina tersebut tak terlihat dalam sesi latihan sore Kabau Sirah di Lapangan Mess PT. Semen Padang, Senin (22/4) kemarin.

Menurut dokter tim Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar, Jose Sardon mengalami cedera dalam latihan Sabtu (20/4) lalu. ”Jadi pahanya mengalami ketegangan otot, dan saat ini Sardon sedang menjalani pemeriksaan untuk mendapatkan informasi pasti terkait cederanya tersebut,” jelasnya kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Ibrahim menambahkan, cedera yang dialami Sardon tidak terlalu serius. Dia pun menilai kondisi tersebut tidak akan berpengaruh terhadap persiapan tim jelang kick off Liga 1 2019.

”Kepastian mengenai kondisi Sardon akan ditunggu sampai hari Rabu (24/4). Namun diperkirakan cedera yang dialami Sardon sendiri tidak terlalu mengkhawatirkan,” ungkap Ibrahim.

Pemain asing Kabau Sirah lainnya yang mengalami cedera saat ini adalah Mario Barcia. Gelandang bertahan asal Argentina itu mengalami cedera engkel kaki kiri.

”Untuk saat ini Mario Barcia menunggu hasil magnetic resonance imaging (MRI) terlebih dahulu. MRI adalah sebuah alat pemindaian yang menggunakan magnet dan gelombang radio untuk menghasilkan gambar organ dalam dengan sangat jelas dan detail,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemain lokal, adalah gelandang Ronaldo Eko Julianto dan fullback kiri Boas Artururi. Ibrahim mengatakan kedua pemain tersebut hanya mengalami cedera ringan pada ligamem sehingga tidak mengkhawatirkan.

Untuk saat ini semua pemain yang mengalami cedera sudah mendapatkan perawatan intensif. Mereka menjalani beberapa proses terapi dan akan ada tindakan fisioterapi.

Menanggapi banyaknya pemain yang dilanda cedera, Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengatakan, kondisi tersebut tidak terlalu berpengaruh dengan persiapan tim menjelang kick off Liga 1 2019.

”Memang benar Sardon tidak ikut berlatih bersama saat ini. Dia sedikit mengalami masalah pada pahanya. Namun kondisinya tidak terlalu serius. Mungkin dalam waktu dekat dia akan kembali lagi ke lapangan,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain kondisi Nildo Victor Juffo yang harus menepi selama lebih kurang enam bulan, dapat dikatakan seluruh pemain termasuk Sardon bisa tampil pada laga perdana Liga 1 2019. Sebagaimana telah dijadwalkan, pada laga tersebut Semen Padang FC melawan juara bertahan Persija Jakarta.

Sementara itu, terkait kehadiran Jose Sardon yang disiapkan untuk menggantikan posisi Juffo, Syafrianto menyebut perkembangan pemain tersebut sedikit bisa mengisi kekosongan posisi playmaker di dalam tim.

”Kan Sardon sendiri baru lebih kurang sepekan datang bergabung di tim. Ya tentunya kami berharap dia secepatnya bisa beradaptasi sehingga kita siap mengarungi musim baru ini,” tandasnya.