Buka Peluang ke Persija, Joey Suk Ingin Tahu Harapan The Jakmania

Gelandang Belanda keturunan Indonesia, Joey Suk, menyangkal bernegosiasi dengan Persija Jakarta, meski tetap membuka kesempatan untuk bergabung dengan klub ibu kota. Pemain berusia 29 tahun itu pun bertanya apa yang diinginkan The Jakmania jika ia bergabung bersama Macan Kemayoran.

Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu tengah memperkuat peserta kasta teratas Liga Kroasia, HNK Gorica. Kontrak Joey Suk dengan Gorica akan tuntas pada Mei tahun depan.

Cepat atau lambat, ia membuka peluang datang ke Indonesia karena berambisi untuk berkarier di Liga Indonesia. Bahkan, jika ada klub Tanah Air yang tertarik dengannya, ia mempersilahkan untuk bernegosiasi dengan Gorica.

Hanya saja, Joey Suk belum dapat menentukan tim pilihannya seandainya berkesempatan untuk mencicipi kompetisi di Indonesia. Ketika disinggung kemungkinan bergabung dengan Persija Jakarta, eks NAC Breda ini malah bertanya balik.

“Apa yang diinginkan suporter (Persija Jakarta) jika saya bergabung dengan mereka. Anda bisa menanyakan ini kepada mereka,” ujar Joey Suk dalam petikan wawancara eksklusifnya dengan Bola.com.

“Saya masih belum tahu (ingin memperkuat klub apa). Tapi, tentu harus sebuah klub yang baik serta dapat menjadi tempat yang nyaman bagi saya dan keluarga untuk tinggal,” kata Joey Suk.

Sepekan belakangan, rumor yang mengaitkan Joey Suk dengan Persija Jakarta begitu kencang. Sampai-sampai, sang pemain harus memberikan klarifikasi kebenaran.

Joey Suk menyanggah pernah berkomunikasi dengan Persija Jakarta. Namun, tetap tertarik untuk membela klub ibu kota atau tim lainnya. “Saya menyukai Indonesia dan saya ingin bermain di Liga Indonesia. Ketika segalanya berjalan benar, saya membuka peluang untuk itu,” imbuh Joey Suk.