Bek Tengah Persib Menumpuk, Bagaimana Nasib Jupe?

Persib Bandung memulangkan Achmad Jufriyanto jelang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Sayangnya kehadiran pemain yang akrab disapa Jupe membuat stok lini belakang Maung Bandung menjadi melimpah.

Total Persib punya enam pemain berposisi bek tengah. Selain Jupe, Pangeran Biru sudah punya Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saepulloh Maulana, Indra Mustafa dan Moch Sabillah.

Tentunya hal ini membuat persaingan semakin ketat. Apalagi kualitas seluruh bek tengah Maung Bandung sangat bagus. Terutama duet menara kembar baru Persib yakni Bojan Malisic dan Fabiano Beltrame.

Jupe sepertinya agak kesulitan untuk menggeser keduanya. Tapi Jupe tidak mau ambil pusing soal persaingan perebutan tempat utama. Jupe menyebut persaingan di dalam tim bisa memberikan dampak positif bagi Persib.

“Saya sudah tahu ada penumpukan untuk posisi belakang. Dari saya pribadi saya menilainya itu jadi hal yang normal dalam setiap tim, jadi karena sebagai pemain individu semua kita butuh pesaing, kalau saya pribadi saya tidak masalah karena mungkin sekarang ada saya, Fabiano, Bojan.”

“Dengan ada tiga pemain ini kita akan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan. Itu hal yang positif buat pemain, dan tim akan mendapat imbasnya,” terang mantan pemain Pelita Jaya itu.

Selain itu Jupe menilai bagus jika Persib memiliki banyak bek tengah. Mengingat jadwal Liga 1 cukup padat sehinggga bagus memiliki kedalaman yang bagus. Apalagi di lini belakang bisa dibilang sebagai sektor yang pemainnya paling rentan absen, karena akumulasi kartu atau cedera.

“Jadi sekarang siapapun yang main harus selalu siap, karena itu kebutuhannya, dan wewenangnya ada pada pelatih dan bisa menyesuaikan dengan siapa tim yang bisa kita lawan.”

“Mungkin ada dalam satu kompetisi 34 pertandingan, saya atau semua pemain pun tidak setiap saat bisa main dalam setiap pertandingan, tidak bisa main terus karena ada akumulasi, cedera, tapi jangan sampai cedera,” pungkasnya.