Ulang Tahun Ke-69, PSMS Medan Targetkan Kembali Ke Liga 1

PSMS Medan memasuki usia ke-69 tahun, Minggu (21/4). Di usia yang semakin menua itu, tim Ayam Kinantan berharap bisa kembali menembus kasta teratas kompetisi Indonesia, Liga 1.

Harapan itu disampaikan saat PSMS mengadakan syukuran ulang tahunnya di Stadion Kebun Bunga, Minggu (21/4), yang dirangkai dengan laga uji coba kontra tim Lonsum FC.

“Momen ulang tahun ini untuk menandakan kalau PSMS ini tetap ada. Dan ini kami sedang persiapkan diri hadapi Liga 2 dengan sudah mengontrak 16 pemain. Sekarang bagaimana semua bisa membantu PSMS. Termasuk pengusaha-pengusaha di Medan,” kata CEO PSMS, Dody Thahir.

Dody tak memungkiri meski di Liga 2 butuh dana yang tidak sedikit untuk mempersiapkan tim. Apalagi dengan target menembus Liga 1 di musim berikutnya. “Paling tidak Rp9 miliar kami butuhkan. Sponsor sudah ada satu. Tapi untuk yang lain masih dibicarakan. Kalau Northcliff tergantung mereka, siap atau tidak,” lanjutnya.

Di sisi lain, tim semakin intens melakukan uji coba. Laga kontra Lonsum FC menjadi laga uji coba keempat PSMS dalam satu pekan terakhir. Pada laga kemarin, PSMS menang telak 7-0. Striker yang baru direkrut, Aldino Herdianto turut mencetak satu dari tujuh gol Ayam Kinantan.

Usai laga Aldino mengatakan senang bisa kembali memperkuat PSMS setelah terakhir kali tahun 2015.

“Saya harap bisa membawa PSMS kembali ke Liga 1. Di momen ulang tahun ini saya harap PSMS bisa bangkit lagi,” kata Aldino.

“Meski tim ini banyak pemain muda, tapi kami tetap optimistis bisa berprestasi,” tambah mantan pemain Mitra Kukar itu.

Sementara itu, pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengatakan, timnya akan kembali menggelar dua uji coba pada pekan depan. Dari empat uji coba yang telah dilakukan, PSMS mampu mencetak 29 gol dan hanya kemasukkan tiga gol. Dia juga cukup puas dengan performa Aldino yang baru bergabung.

“Sejauh ini ada peningkatan performa. Apalagi dengan masuknya Aldino kami sudah punya sasaran untuk crossing. Tapi masih ada kelemahan dan rencananya kami akan coba di kandang lawan,” jelas Abdul Rahman.(gk-71)