Skuat Semen Padang Dinilai Terlalu Gemuk

Wacana penambahan pemain Semen Padang yang berhembus akhir-akhir ini dibantah langsung oleh CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin. Manajemen klub menegaskan tak ada rencana untuk mendatangkan pemain lagi.

Beredar informasi yang bersumber dari tim pelatih jika Semen Padang akan menambah beberapa pemain lokal untuk mengisi beberapa posisi yang masih lowong. Hanya saja, manajemen menilai kalau saat ini skuad tim berjuluk Kabau Sirah terlalu gemuk.

Selain itu, regulasi menyatakan setiap klub peserta Liga 1 2019 wajib mendaftarkan 7 orang pemain U-23. Sementara itu, Semen Padang baru memiliki empat pemain U-23. Artinya, akan ada tambahan tiga pemain lagi.

“Kami tidak akan mendatangkan pemain tambahan lagi, meski sebelumnya ada wacana untuk mendatangkan pemain. Namun, sepertinya tidak memungkinkan,” ujar Rinold Thamrin.

Rinold pun meminta agar tim pelatih benar-benar memaksimalkan pemain yang ada dan waktu tersisa jelang kick-off Liga 1 2019. Harapannya agar saat Liga dimulai nanti strategi dan pemain benar-benar sudah matang.

Sejauh ini, target finish lima besar belum bergeser. Walau sejauh ini penampilan Semen Padang FC belum meyakinkan. Apalagi jika kondisi sudah tersingkir di Piala Indonesia dan Piala Presiden menjadi acuan.

“Kami mematangkan persiapan untuk mencapai target yang telah dicanangkan yakni duduk di posisi lima besar diakhir kompetisi nanti. seluruh lini mulai dari pelatih, manajemen, hingga petinggi Semen Padang akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan misi tersebut,” pungkas Rinold.