Skuat Borneo FC Mulai Paham dengan Keinginan Mario Gomez

Aura positif mulai dirasakan skuat Borneo FC usai kedatangan pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez.

Juru taktik 62 tahun itu didatangkan manajemen Pesut Etam -julukan Borneo FC- setelah mereka memecat Fabio Lopez yang dinilai gagal di Piala Presiden 2019.

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto mengaku sejauh ini bisa bekerja sama dengan baik bersama Mario Gomez.

Sebelumnya, usai ditinggal Fabio Lopez pada awal April lalu, Charis bersama asisten pelatih lainnya harus bekerja ekstra dalam pemusatan latihan yang digelar di Kota Bontang selama 10 hari.

“Semenjak kedatangan coach Mario memang tidak ada perubahan yang banyak. Tapi, coach sudah memberikan secara organisasi main, teknik, taktik, maupun strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi Persib,” kata Charis dilansir dari laman resmi klub.

Charis optimistis kedatangan Mario Gomez akan membawa dampak positif bagi Borneo FC. Meski belum sepekan menangani Borneo FC, Charis mengatakan para pemain sudah mulai memahami taktik dan strategi yang diusung Mario Gomez.

“Saya pikir semua sudah diberikan dan cukup bagus, selama coach Mario menangani, meski baru beberapa hari, anak-anak sudah memahami apa yang diinginkan dan bisa mengimplementasikannya,” tutur Charis.

Hal itu tentu jadi modal positif bagi Borneo FC sebelum melakoni leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019).