Piala AFC – Persija Terancam Tersingkir, Riko Rindukan Marko Simic

Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berharap Marko Simic segera kembali memperkuat Macan Kemayoran.

Riko Simanjuntak mengakui absennya Marko Simic sebagai sumber keterpurukan timnya yang terancam tersingkir dari ajang Piala AFC 2019 setelah takluk dari Ceres Negros, Selasa (23/4/2019).

Persija Jakarta takluk 2-3 dari tamunya Ceres Negros pada matchday keempat fase Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kekalahan dari Ceres Negros membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC dengan torehan empat angka.

Dari empat laga yang sudah dilalui Macan Kemayoran, Ismed Sofyan cs baru sanggup meraih sekali hasil imbang dan sekali menang, serta dua kali kalah.

Sosok pemain asal Brasil, Bruno Matos, pun menjadi tumpuan Macan Kemayoran selama absennya Simic, termasuk pada laga teranyar kontra Ceres Negros.

“Ya tentunya kehilangan teman dan kehilangan rekan seperjuangan pasti berkurang karena biar bagaimana pun Simic penting dalam tim ini,” kata Riko Simanjuntak seusai laga.

Dia adalah sosok penting yang memberikan gelar juara. Mudah-mudahan dia cepat datang dan bisa membatu tim kami,” ujarnya menambahkan.

Soal tipisnya peluang Persija untuk lolos dari fase grup, eks pemain Semen Padang itu mengaku tak tertekan.

Pemain kelahiran 1992 itu menyebut bahwa tekanan adalah hal yang wajar saat bermain untuk klub sebesar Persija.

“Saya rasa ini sudah biasa dan kami bukan tahun ini saja mengalaminya,” tuturnya.

“Pada tahun-tahun sebelumnya sudah merasakan hal yang sama, tetapi kalau kami bisa lepas dari sini bisa membuat tim semakin kuat,” ucapnya.

Ceres Negros semakin kokoh di puncak karena meraih poin sempurna yakni 12 atas keberhasilan mereka selalu meraih tiga poin dari empat pertandingan.

Sementara Persija yang baru mengoleksi empat angka, terancam tak lolos karena hanya bisa berharap menjadi runner-up terbaik untuk melaju ke babak semifinal Zona ASEAN.