Persebaya Menjamu Madura United Tanpa 6 Pemain Penting

Persebaya Surabaya bakal bertanding tanpa sejumlah pemain andalannya saat melakoni leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Enam pemain Persebaya dipastikan absen menjamu Madura United pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/4/2019).

Striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde, saat ini masih berada di Portugal dan baru kembali ke Surabaya pada 24 April. Sementara itu, satu pemain lagi, yaitu gelandang bertahan Nelson Alom mengalami cedera yang masih belum kunjung membuatnya pulih.

Selain itu, empat pemain lain mengalami cedera setelah menjalani pertandingan dengan jadwal padat di Piala Presiden 2019, di antaranya adalah Manuchehr Jalilov, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, dan Oktafianus Fernando.

“Masih ada pemain belum bisa latihan bersama, ada Manu, Hansamu, Ovan dan Ruben karena cedera. Mereka mendapat cedera seusai Piala Presiden, termasuk Hansamu saya pesimistis dia bisa tampil,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Minggu (21/4/2019).

Para pemain itu memang tidak terlihat saat Persebaya menjalani latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu. Sebagai pengganti, muncul beberapa wajah baru yang merupakan eks pemain Persebaya U-19 dan PS Kota Pahlawan, yang merupakan klub satelit Persebaya.

Tanpa para pemain andalan itu, Djanur berencana untuk menurunkan sejumlah pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan. Rencana itu sudah ada dalam skemanya mengingat para pemain yang mengalami cedera adalah sosok penghuni skuat inti.

“Hal itu bisa kami lakukan karena banyak pemain cedera. Mungkin saja. Mereka yang sering ikut latihan bisa kami turunkan kalau situasinya memungkinkan,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Persebaya Surabaya lebih dulu menjamu Madura United di GBT sebelum bertandang ke Pamekasan pada Selasa (30/4/2019). Duel ini benar-benar menjadi ulangan dari pertemuan kedua tim di semifinal Piala Presiden 2019, di mana Persebaya menang 1-0 dalam leg pertama di GBT, sebelum menang 3-2 di kandang Madura United pada leg kedua.