Persebaya Mengagendakan TC di Luar Jawa Timur

Penundaan laga perempat final Piala Indonesia 2018 membuat Persebaya mencari agenda lain. Dua laga dengan format kandang-tandang antara Persebaya kontra Madura United tidak mendapat izin keamanan.

Duel itu sedianya digelar pada 25 dan 30 April 2019. Akibat penundaan tersebut, Persebaya tak memiliki agenda pertandingan sampai digelarnya Liga 1 pada 8 Mei mendatangan

Untuk mengisis kekosongan itu, Persebaya berencana mengadakan training center (TC) atau pemusatan latihan. TC itu bakal digelar selama sepekan sebelum bergulirnya Liga 1.

“Ada rencana TC, saya ingin tanggal 28 April berangkat, tanggal 29 sudah mulai latihan. Sekitar seminggu TC itu, nanti tanggal 4 sudah selesai. Cukup untuk menjelang Liga 1,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, Selasa (23/4/2019).

Akan tetapi, pelatih yang karib disapa Djanur itu masih belum memastikan tempat TC skuatnya. Tapi, beberapa pemain sudah mengusulkan tempat yang cocok buat timnya.

“Tempatnya masih akan dirapatkan. Kalau bisa, permintaan anak-anak di Jogja atau Bali. Rencananya seperti itu. Belum tahu rencana manajemen bagaimana,” imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Dua tempat yang disebut Djanur itu sudah menjadi langganan TC Persebaya. Bali pernah dipakai TC oleh Bajul Ijo pada 2017. Sedangkan Jogja juga sempat digunakan pada awal musim 2018.