Pemain Borneo FC Cepat Resap Arahan Mario Gomez

Kurang dari sebulan menukangi Borneo FC, Mario Gomez tidak menemui kendala untuk mempersiapkan segala kebutuhan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Debut resmi Gomez akan menarik karena lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung, mantan klubnya musim lalu, pada bentrok Piala Indonesia 2018, babak delapan besar.

Charis Yulianto selaku asisten pelatih Gomez menuturkan, seluruh skuat Borneo tidak menemui kendala untuk beradaptasi di bawah metode latihan dari sosok asal Argentina itu.

“Semenjak kedatangan Coach Mario memang tidak ada perubahan yang banyak. Tapi, coach sudah memberikan secara organisasi main, teknik, taktik, maupun strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi Persib,” kata Charis.

“Saya pikir semua sudah diberikan, dan cukup bagus, selama Coach Mario menangani, meski baru beberapa hari, anak-anak sudah memahami apa yang coach Mario inginkan dan bisa mengimplementasikannya,” sambung dia.

Leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia akan dilaksanakan 24 April, di Stadion Segiri, markas dari Borneo. Sejauh ini Diego Michiels dan kolega menempa diri di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong.