Pelatih Madura United Cuek Persebaya Tanpa 2 Pemain Asing

Kekuatan Persebaya Surabaya tereduksi saat menghadapi Madura United dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Persebaya kehilangan dua pemain asing, Amido Balde dan Manu Jalilov, dalam laga yang digelar pada Kamis (25/4/2019), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menilai situasi itu tidak berdampak apa pun buat timnya. Dia memilih cuek dengan kondisi calon lawannya.

“Saya tidak melihat situasi ini sebagai keuntungan buat kami jika pemain mereka ada yang absen. Lagi pula, Persebaya pasti punya pemain pengganti yang berkualitas,” kata Dejan.

Amido dan Jalilov bakal absen dengan alasan yang berbeda. Amido masih berada di Portugal dan baru tiba di Surabaya pada 24 April 2019, sedangkan Jalilov mengalami cedera dan dalam kondisi kurang fit untuk diturunkan.

Padahal, dua pemain tersebut memiliki peran penting bagi Persebaya sejak bergabung awal musim ini. Keduanya merupakan dua pemain lini depan dengan produktivitas tertinggi bersama Bajul Ijo.

Total, Persebaya telah mencetak 34 gol dari 11 pertandingan di Piala Indonesia dan Piala Presiden. 14 gol di antaranya disumbang Amido, sedangkan Jalilov telah membukukan tujuh gol dari angka itu.

“Saya tidak pernah melihat kondisi lawan, siapa main atau tidak. Yang penting bagi saya, tim saya bermain dengan seperti yang saya mau. Pemain Madura United akan bekerja seperti yang biasa dilakukan,” imbuh Dejan.