Pasoepati Jadi Pemikat Eks Persela Gabung Persis Solo

Persis Solo cukup beruntung mendapatkan tanda tangan gelandang bertenaga asal Jawa Timur, Iman Budi Hernandi. Pemain asal Malang ini akan menjadi bagian dari skuat berjulukan Laskar Sambernyawa untuk Liga 2 2019. Musim lalu Iman membela Madura FC.

Iman Budi Hernandi hampir berseragam Persiba Balikpapan setelah mengikuti latihan bersama pelatih Salahudin. Namun, ketika Persiba Balikpapan oleng, ia ingin hijrah ke klub lain yang lebih baik. Persis Solo pun menjadi tujuannya setelah diminta datang oleh pelatih Agus Yuwono.

“Sejak lama saya ingin bergabung ke Persis. Manajemen Persiba Balikpapan membelikan tiket, makanya saya berangkat ke Balikpapan dulu. Tapi, hati kecil tidak bisa dibohongi, saya memilih ke Solo,” ujar mantan pemain Persela Lamongan ini, Sabtu (20/4/2019).

Satu di antara alasan terkuat untuk bergabung dengan Persis adalah Pasoepati, fans Persis yang terkenal fanatik dan militan membuat Iman Budi terkesima. Dukungan suporter membangkitkan adrenalin, emosi, serta semangat saat bertanding di lapangan hijau.

“Saya ingin merasakan atmosfer sepak bola dengan suporter pendukung seperti di Solo, ada motivasi, emosi saat bermain di Solo. Seperti kemarin di Madura, kami cukup berprestasi, tapi suporternya kurang gereget. Kalau ada suporter seperti di Solo, pasti kan bangga kalau timnya berprestasi,” katanya.

Iman Budi Hernandi mengakuo pelatih Agus Yuwono ikut menjadi alasan ia gabung Persis. Ia cukup mengenal sosok Agus Yuwono.

Kini Iman Budi Hernandi sudah tak sabar ingin membawa Persis Solo memenuhi target untuk segera promosi ke Liga 1. Kegagalan Persis dalam dua musim terakhir dapat dijadikan batu loncatan.

“Kegagalan dua musim ini menjadi motivasi saya dan pemain lainnya, karena suporter di sini kan inginnya naik ke Liga 1. Seperti Sleman saja bisa, kenapa Solo tidak bisa,” ungkap pemain bertinggi 170 cm ini.