Markas Madura United Perlu Pembenahan Saat Diverifikasi PT LIB

Perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendatangi markas Madura United pada Sabtu (20/4/2019) malam WIB. Mereka melakukan verifikasi terhadap Stadion Gelora Madura, Pamekasan.

Verifikasi ini dilakukan mengingat kompetisi Liga 1 2019 bakal bergulir pada 8 Mei mendatang. Perwakilan PT LIB melakukan pemeriksaan secara faktual terkait fasilitas stadion yang menjadi markas Madura United sejak 2016 tersebut.

Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang harus dibenahi dari stadion yang dulunya bernama Gelora Ratu Pamelingan itu. Di antaranya adalah mixed zone dan peruntukan royal box.

“Terdapat beberapa rekomendasi pembenahan yang harus kami persiapkan sebelum kick-off Liga 1. Rekomendasi tersebut, InsyaAllah, bisa kami penuhi secepatnya,” kata Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Sabtu.

Seperti tiga musim sebelumnya, Madura United tetap bakal mendaftarkan dua stadion sebagai kandang mereka di Liga 1. Stadion Gelora Bangkalan masih digunakan sebagai kandang selain Stadion Gelora Madura.

“Secara umum, baik Stadion Gelora Madura maupun Stadion Gelora Bangkalan lolos untuk dijadikan home base Madura United di Liga 1,” imbuh Ziaul.

Sebelumnya, Madura United telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Pamekasan terkait pengelolan Stadion Gelora Madura. Stadion itu telah mengalami perubahan nama dan perawatan fasilitas bakal menjadi tanggung jawab manajemen Laskar Sape Kerap.