Ivan Kolev: Seharusnya Persija Tak Kalah dari Ceres-Negros

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menyayangkan kekalahan 2-3 yang dialami timnya dari Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019. Menurut Kolev, mereka seharusnya tidak kalah karena sempat tampil apik.

Bermain di depan pendukung sendiri yang memadari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019), Persija sempat unggul dua gol lebih dulu. Gol tersebut dicetak Sandi Sute (49′) dan Bruno Matos (57′).

Namun, Ceres-Negros berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Miguel Tanton (70′) dan Bienvenido Maranon (85′). Klub asal Filipina itu kemudian mencetak gol kemenangan pada injury time tepatnya menit ke-90+2′ melalui Mike Ott.

“Sangat disayangkan kami kalah pada pertandingan ini dan kami semua sedih dan sangat menyesal. Menurut saya, sampai kira-kira menit ke-70 kami cukup bagus,” kata Ivan Kolev dalam konferensi pers seusai laga.

“Apalagi pada babak pertama kami mampu bermain baik melawan tim yang bagus. Sayangnya, kami gagal mencetak gol melalui tendangan penalti dan melewatkan beberapa peluang. Seandainya kami bisa mencetak gol, mungkin situasinya akan berbeda,” tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Kekalahan ini membuat peluang Persija Jakarta untuk lolos ke babak selanjutnya semakin tipis. Persija tertahan di peringkat ketiga dengan enam angka, sedangan Ceres-Negros kukuh di puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan 12 poin.