Garuda Select Mengubah Cara Bermain Selama di Inggris

Perbedaan iklim dan atmosfir bertanding di Inggris membuat Garuda Select harus beradaptasi dan menerapkan permainan yang berbeda.

Sosok yang mengubah permainan para pemain muda berbakat asal Indonesia itu adalah mantan pemain Chelsea, Dennis Wise.

Dalam beberapa bulan di Inggris, Garuda Select sudah menjalani 11 laga uji coba melawan sejumlah klub. Penampilan mereka pun mengalami perubahan dan cukup mengesankan.

Dalam 11 laga di Inggris, Garuda Select sukses meraih lima kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan. Kemenangan terakhir didapat saat mereka membantai Reading U-18 dengan skor 4-1.

“Kami mengubah sedikit cara bermain karena lawan yang dihadapi merupakan tim kuat. Anak-anak sempat mengalami kesulitan dan bermain tak sesuai yang kami harapkan,” ungkap Wise yang juga pelatih Garuda Select dalam Instagram @mysupersoccer.

Garuda Select sendiri tampil apik dalam laga melawan Reading. Bahkan, Amanar Abdilah mencetak gol cepat saat laga baru berjalan delapan detik.

Di laga selanjutnya Garuda Select akan menghadapi tim Bolton Wanderers U-18. “Tidak mudah melawan tim yang sangat kuat dan sekarang kami menatap pertandingan berikutnya,” tutup Wise.