Dramatis! Borneo FC Taklukkan Persib Bandung Lewat Gol Mantan Pemain Persija

Borneo FC berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Persib pada leg pertama babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Segiri, Rabu (24/4). Borneo FC berhasil menang lewat gol yang dicetak Asri Akbar jelang laga usai.

Persib Bandung berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat gol yang dicetak oleh Ezechiel N’douassel. Usai tertinggal, Borneo FC yang tampil sebagai tuan rumah meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol balasan.

Jelang babak pertama usai, Borneo FC berhasil mencetak gol balasan lewat Matias Conti. Berawal dari umpan Terens Puhiri, Conti berhasil menanduk bola yang gagal dibendung kiper Persib, M. Natsir.

Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, jual beli serangan antar kedua tim terus berlanjut dan laga sengit tersaji hingga babak kedua usai.

Jelang laga usai, Borneo FC mendapatkan tembakan bebas di dekat kotak penalti setelah Erwin Ramdani dianggap melakukan pelanggaran. Asri Akbar yang musim lalu membela Persija berhasil melepaskan tembakan keras untuk membobol gawang Persib pada menit ke-92.

Skor akhir 2-1 untuk Borneo FC bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persib harus menang pada leg kedua untuk bisa melaju ke babak semifinal.