Dalam Kondisi Pincang, Persebaya Tetap Optimistis Hadapi Madura United

Persebaya Surabaya optimistis menatap pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia 2018/19 melawan Madura United. Kendati, tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut dalam kondisi pincang.

Persebaya kemungkinan tidak bisa diperkuat penyerang asingnya, Amido Balde karena masih pulang kampung. Sementara Manuchekhr Dzhalilov masih dibekap cedera pasca Piala Presiden.

“Kalau Dzhalilov, kemungkinan juga absen, karena menurut dokter laporan ke saya, dia harus istirahat di Piala Indonesia,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman ketika dihubungi Bola.net.

Persebaya dipastikan hanya bisa mengandalkan dua pemain asingnya, Otavio Dutra dan Damian Lizio ketika menjamu Laskar Sapeh Kerrab. Tetapi, kondisi itu tidak akan mengurangi optimisme tim pelatih.

“Kita harus optimistis, sebagai pelatih saya tidak boleh pesimistis,” tegas mantan juru taktik Persib Bandung itu.

Persebaya sebenarnya bisa mengandalkan pemain lokal untuk menggantikan peran dua pemain asingnya. Tetapi, beberapa pemain juga masih diragukan tampil karena latihan terpisah.

“Mudah-mudahan bisa turun semua karena sampai hari ini ada beberapa yang latihan terpisah, ada beberapa cedera bekas Piala Presiden kemarin,” jelas Djanur

Pemain yang latihan terpisah diantaranya Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Oktafianus Fernando dan Muhammad Hidayat. Mereka adalah pemain yang kerap menjadi pilihan utama tim pelatih.