Arema FC Siap Aplikasikan Regulasi U-23 dari Jebolan Akademinya

Merespon regulasi U-23 di Liga 1 2019, Arema FC siap mengorbitkan pemain dari jebolan akademinya. Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, pihaknya tak kesulitan untuk mengaplikasikan regulasi tersebut.

“Kami paham regulasi tersebut. Kami pun akan memaksimalkan pemain-pemain dari akademi Arema,” ucap Ruddy kepada Bolalob.

“Saya kira ini sejalan dengan kebijakan kami yang ingin memberikan jam terbang untuk pemain-pemain akademi. Kami akan menyeleksinya sesuai kebutuhan pelatih,” tuturnya melanjutkan.

Dalam regulasi U-23 musim ini, 18 kontestan Liga 1 2019 diwajibkan mendaftarkan minimal tujuh pemain U-23 sebagai materi pemainnya. Namun, tujuh pemain itu tak diwajibkan untuk diturunkan.

Ruddy pun berharap agar pemain-pemain yang diberi kesempatan nantinya bisa memaksimalkan kesempatan yang diberikan. Ia ingin agar ada sosok baru lagi yang dapat menjadi bintang muda.

Pasalnya, belakangan Arema memang kurang mulus dalam mengorbitkan jebolan akademinya. Para alumni akademi masih belum bisa menjadi bintang muda atau pun penghuni skuat utama.

Padahal, tim berjulukan Singo Edan itu memiliki kisah sukses dalam menggunakan jasa pemain jebolan akademi, yaitu pada diri Benny Wahyudi, Dendi Santoso, Sunarto, dan Ahmad Farizi. Mereka sempat dan masih menjadi skuat utama Arema.