Alasan PSS Sleman Batal Rekrut Eks Striker Mitra Kukar

Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman batal menambah amunisi pemain lokal senior di sektor depan. Mantan penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto akhirnya batal direkrut dan berlabuh ke PSMS Medan.

Pemain berusia 30 tahun itu sejatinya sempat mengikuti latihan bersama tim Super Elang Jawa. Sang pemain bahkan sudah sepakat soal harga dan tinggal tanda-tangan kontrak tanpa seleksi.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memberikan penjelasan berkait batalnya merekrut Aldino. Ada dua faktor yang jadi penyebab batal bergabungnya mantan ujung tombak PS TNI tersebut.

“Aldino dari laporan dokter saat tes medis memang ada masalah di kesehatan. Jadi ada pertimbangan dari sisi medis,” ungkap Seto kepada awak media usai memimpin latihan, Senin (22/04/19).

Meski demikian, mantan penyerang Timnas Indonesia itu tak memungkiri regulasi juga menjadi alasan batal bergabungnya sang pemain. Dengan menyisakan tiga slot, PSS memilih fokus memenuhi rehulasi U-23 mengingat baru punya empat personel saja.

“Iya, karena terbentur regulasi juga dan kita fokus untuk pemain muda. Namun yang pasti sisi medis juga menjadi hal penting,” tegas mantan bintang Pelita Solo tersebut.

Kini dengan batal merapatnya Aldino Herdianto, PSS Sleman akan memaksimalkan tiga striker yang ada. Mereka Yevhen Bokhasvili, Rudi Widodo, dan Kushedya Hari Yudo.