Seleksi Perdana Timnas U-19, Baru 23 Pemain yang Hadir

Tim Nasional Indonesia U-19 memulai seleksi tahap pertama di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi pada Selasa, 23 April 2019. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memimpin langsung sesi ini.

Pada seleksi hari pertama, terlihat baru 23 pemain yang bergabung. Jumlah tersebut lebih sedikit dari daftar nama yang dipanggil yaitu berjumlah 43 pemain.

Latihan perdana ini berlangsung sekitar dua jam. Seluruh pemain sangat antusias menjalaninya.

Dalam sesi ini, Fakhri lebih menekankan teknik dasar para pemain. Menu operan dengan pergerakan tanpa bola mendominasi latihan.

Selepas itu, sesi berlanjut ke game setengah lapangan. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim dan bertanding secara normal.

Terungkap, Bima Sakti dan Fakhri Husaini Cuma Dikontrak Setahun
Dalam instruksinya, Fakhri ingin para pemain menguasai operan-operan pendek dengan satu sampai dua sentuhan. Ia pun meminta ke pemain untuk tidak banyak melakukan dribel.

“Semakin banyak kalian melakukan dribel maka akan semakin banyak juga energi yang terkuras,” tegas Fakhri kepada para pemain di tengah lapangan.

Diketahui, Timnas U-19 mulai menjalani persiapan untuk menghadapi dua ajang pada tahun 2019 yakni, Piala AFF U-19 di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 pada September-Oktober mendatang.