Pemain Muda Semen Padang FC Diminta Contoh Hengki Ardiles

Kehadiran sosok Hengki Ardiles dalam susunan tim pelatih Semen Padang FC U-20 diharapkan bisa memotivasi para pemain muda di tim Urang Awak itu untuk terus berupaya mengembangkan kemampuannya.

Di tim Semen Padang FC U-20, Hengki Ardiles akan mendampingi legenda Kabau Sirah lainnya, yaitu Delfi Adri yang merupakan penyerang andalan tim asal Indarung pada masa 90-an.

Delfi Adri sendiri menyebut, ia berharap agar Hengki Ardiles yang baru gantung sepatu pada akhir musim lalu bisa dijadikan role model oleh para pemain muda yang saat ini tengah menjadi bagian Semen Padang FC U-20.

“Kehadiran Hengki yang juga merupakan mantan pemain Semen Padang FC tentunya akan jadi sosok panutan dan contoh untuk adik-adiknya di usia muda,” kata Delfi Adri.

Mantan Asisten pelatih Nilmaizar itu menerangkan, masuk dalam jajaran tim pelatih Semen Padang FC U-20 juga akan menjadi kesempatan bagi Hengki Ardiles untuk terus mengembangkan ilmu kepelatihan yang sudah dimilikinya.

“Meski dia belum pernah menjadi pelatih dan asisten, tapi dengan kerja sama ini Hengki bisa belajar memimpin pemain. Hal ini tentu berbeda dengan menjadi pemain karena sekarang dia dituntut untuk lebih sabar,” jelas Delfi.

Terkait Semen Padang FC U-20, Delfi Adri menyebutkan target utamanya adalah menghasilkan pemain-pemain yang bisa menjadi bagian tim senior nantinya. Selain itu, target juara dipagelaran Liga 1 2019 juga menjadi tujuan tim.

“Yang paling utama harapan kita dari tim Semen Padang FC U-20 ini adalah menghasilkan dua atau tiga pemain yang bisa masuk ke tim senior Semen Padang FC. Itu menjadi prioritas kita di sini. Dikompetisi, sebagai pelatih tentunya kita ingin tim ini berprestasi. Kita berharap anak-anak usia muda ini bisa meraih gelar juara,” pungkasnya kemudian.