Cedera Sembuh, Robertino Pugliara Belum Dapat Klub Baru

Robertino Pugliara sudah sembuh dari cedera patang tulang yang dialaminya musim lalu. Cedera itu didapatnya saat membela Persebaya yang menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/12/2019).

Mantan gelandang Persib Bandung dan Persija Jakarta itu mengalami cedera patah tulang setelah mendapat tekel keras dari pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Itu merupakan cedera paling parah yang didapatnya sepanjang kariernya.

Kontraknya bersama Persebaya telah berakhir pada musim lalu dan dia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Klub berjulukan Bajul Ijo itu kini telah mengisi slot gelandang asing dengan kehadiran Damian Lizio, pemain berpaspor Bolivia.

Kini, Robertino Pugliara masih berstatus tanpa klub dan belum kembali ke lapangan hijau. Pemain berusia 35 tahun itu memilih berada di kampung halamannya, Buenos Aires, Argentina, sambil menunggu tawaran dari klub.

“Saya masih belum mendapat tawaran klub baru. Saya belum tahu akan bergabung dengan klub mana. Yang jelas, saya memilih tinggal di Argentina dulu untuk saat ini,” kata Robertino saat dihubungi Bola.com, Minggu (21/4/2019).

“Saya tetap berlatih seperti biasa di Argentina untuk menjaga kebugaran. Saya belum memutuskan masa depan seperti apa. Semoga cepat ada tawaran supaya saya bisa kembali bertanding di lapangan,” imbuh Robertino.

Robertino Pugliara masih berkesempatan untuk kembali ke Indonesia dan berkompetisi di Liga 1 dengan bergabung klub selain Persebaya. Arema FC, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan tercatat sebagai klub yang belum melengkapi slot pemain asing.