Beda Staf Pelatih dengan Timnas U-16, Fakhri Husaini Ingin Ada Penyegaran

Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini memang sudah menentukan kerangka tim pelatih di skuat Garuda Nusantara. Pelatih asal Aceh ini menunjuk Mahruar Nasution untuk menjadi asiten pelatihnya.

Selain bersama Mahruzar Nasution, Fakhri Husaini juga meminta pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo untuk membantunya.

Sekadar informasi, daftar asisten pelatih yang membantu Fakhri di Timnas Indonesia U-19 sedikit berbeda. Tidak ada nama Dwi Priyo Utomo dan Sansan Susanpur yang meraih sukses bersama Fakhri Husaini saat membesut Timnas Indonesia U-16.

Hanya Gatot Prasetyo yang tersisa dari jajaran pelatih Timnas Indonesia U-16. Terkait hal ini, Fakhri memiliki alasan tersendiri.

“Jadi untuk Timnas U-19 ini saya ingin bekerja dengan orang-orang baru,” ucap Fakhri.

“Sebab ini pasti berbeda atmosfirnya dengan Timnas Indonesia U-16 yang kemarin. Mungkin ini juga jadi alasan saya tidak menggunakan staff pelatih yang lama,” jelas ia.

Fakhri memang diharap mampu kembali mendulang prestasi seperti dirinya meraih gelar juara Piala AFF U-16. Kini Fakhri dinanti dua ajang bergengsi di tahun 2019.

Yakni Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.