Balistik Berharap Investor Baru Persiba Punya Komitmen

Investor baru pengganti Rahmad Mas’ud kemungkinan bakal diumumkan pekan depan. Tak hanya pelatih dan pemain yang gembira dengan kabar tersebut. Sejumlah suporter juga antusias menyambut investor baru klub kebanggaan mereka.

“Kami sebagai suporter tentu saja gembira. Semoga kabar ini benar,” kata suporter Persiba, Doni Setyawan, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Meski demikian, pemuda yang kerap disapa Culank ini berharap investor baru lebih serius dan sosok yang memang punya kecintaan kepada sepak bola. Maklum saja, dia mengaku, takut seperti mundurnya Rahmad Mas’ud di tengah jalan bakal kembali terulang.

Mengaku mengapresiasi sosok yang ingin menyelamatkan Persiba, anggota Balistik ini juga meminta Wali Kota Balikpapan (Rizal Effendi) membuat perjanjian agar investor tak mundur di tengah jalan. “Semoga investor ini punya komitmen sampai akhir dan tak membawa Persiba ke luar kota,” kata Culank.

Suporter lain, Zantan Adesa mengaku tak ingin investor baru bernasib seperti Rahmad Mas’ud. Dia berharap, sosok pengusaha yang digadang-gadang jadi pemodal baru Beruang Madu ini punya komitmen tinggi.

“Tentu saja kami senang ada pengusaha yang mau ikut membangun Persiba, tapi kami juga tak ingin kasus kemarin terulang,” ujar Zantan.

Kekhawatiran suporter cukup wajar. Sebab di tengah euforia, Rahmad Mas’ud yang digadang-gadang jadi penyelamat, justru tiba-tiba mundur sebagai investor Persiba.

Buntutnya pelatih dan pemain tak kunjung mendapat kejelasan nasib. Bahkan suporter nyaris dibuat pasrah jika tim kebanggaan tak bisa berlaga di Liga 2 2019. Kabar kehadiran investor baru ini tentu saja jadi angin segar bagi suporter ditambah lagi investor anyar informasinya bukan sosok baru di dunia sepak bola tanah air.