Andik Vermansah Ingin Sekali Bawa Madura United Menjuarai Piala Indonesia

Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansah, punya tekad kuat membawa timnya meraih gelar juara. Terdekat, Madura United bakal berjumpa Persebaya dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018, Kamis (25/4/2019).

“Bagaimana caranya bisa mempersembahkan prestasi untuk Madura United, karena dalam beberapa tahun terakhir Madura United belum pernah juara. Kesempatan di Piala Indonesia ini, saya akan berusaha dan bekerja untuk dapatkan piala,” kata Andik.

Dalam kariernya, pemain berusia 27 tahun itu pernah mendapat trofi juara bersama klub Malaysia, Selangor FA. Dia mempersembahkan satu trofi, yaitu Piala Malaysia 2015, untuk klub berjulukan Gergasi Merah itu.

Berkat raihan itu, Andik berkesempatan tampil di Piala AFC 2016. Kini, hal serupa bisa dicapainya bersama Madura United. Sebab, kampiun Piala Indonesia 2018 bakal mendapat slot tampil di Piala AFC 2020.

Namun, Andik enggan memikirkan soal target lolos zona Asia. “Untuk AFC pasti ingin, tapi yang terpenting saat ini bisa mempersembahkan trofi untuk Madura United,” imbuh pemain kelahiran Jember itu.

Selain menjadi juara Piala Indonesia 2018, kesempatan untuk tampil level Asia musim depan juga didapat lewat pencapaian di Liga 1 2019. Syaratnya, klub harus menjadi juara atau runner-up kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Bicara prioritas, Andik sama-sama ingin meraih juara di dua ajang tersebut bersama Madura United. “Keduanya (Piala Indonesia dan Liga 1) sangat penting. Kami fokus yang terdekat,” ucap pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dan 2018 tersebut.