Rahasia Dibalik Nama Punggung Amido Balde

Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde mengungkapkan alasan memakai nama ‘Amido F. B.’ di punggung. Salah satu huruf yang disematkan di nama punggung merupakan huruf depan dari istrinya.

Amido Balde kini menjadi andalan Persebaya di lini depan. Ketajaman Balde menjadi salah satu kunci Persebaya sukses melaju hingga partai puncak Piala Presiden 2019.

Dari nama yang digunakan Balde, ada sedikit yang janggal karena pemain yang sempat membela Celtic tersebut menggunakan nama ‘Amido F. B.’ di punggung. Huruf F yang tertera ternyata bukan sebuah kepanjangan dari namanya, namun merupakan huruf depan sang istri.

“Itu nama istri saya, Fernanda. Sengaja saya cantumkan nama dia, meski terlihat rahasia di nama punggung saya. Jadi, anggap saja nama saya adalah Amido Fernanda Balde,” ucap Amido kepada Bola.com.

Balde sengaja menyertakan nama istrinya agar selalu tampil maksimal pada setiap laga.

“Saya merasa istri saya juga punya peran penting buat karier saya. Saya ingin dia ada dalam setiap perjuangan saya di lapangan. Makanya, saya cantumkan huruf ‘F’ meski maknanya tersirat. Sebenarnya, sederhana saja,” jelas Amido.