Persib Bandung U-16 Tanpa Kemenangan Di JSSL 2019

Persib Bandung U-16 gagal berbicara banyak pada turnamen JSSL 2019 yang digelar di Singapura, 19-21 April 2019. Tergabung di grup B, Persib U-16 harus berhadapan dengan Fulham FC, Valencia CF, Urawa Reds, dan Johor Darul Takzim.

Pada laga perdana melawan Fulham (19/4), Persib takluk dengan skor tipis 1-0. Pada laga kedua yang digelar sehari berselang, mereka juga gagal berbicara banyak lantaran takluk dari Valencia tiga gol tanpa balas.

Begitu juga saat menghadapi Urawa Reds di hari yang sama, Persib kembali menelan kekalahan 1-0, dan harus mengakui keunggulan Johor Darul Takzim juga dengan skor yang sama.

Hasil itu menempati Persib menduduki posisi kelima alias paling buncit di grup B, yang membuat mereka harus berhadapan dengan wakil tuan rumah JSSL FC, Minggu (21/4). Sayangnya, kembali mereka harus kalah dua gol tanpa balas dari JSSL.

Untuk kategori Pro Elite U-16 sendiri yang keluar sebagai juara adalah Arsenal FC. Itu setelah, pada partai final menaklukkan Perth Glory FC dengan skor 2-0.

Sementara itu, untuk kategori Boys U-13, Persib mampu menempati posisi ketiga. Pada fase grup, Akademi Persib U-13 menempati posisi kedua grup D dengan 15 poin dari enam pertandingan.

Di fase itu, mereka mampu menaklukkan Soccer for Friends (4-0), GFA U-13 (1-0), Lee Man Football Club (5-1), ESA (2-0), serta JSSL FC 4 (9-0). Sedangkan satu kekalahan diderita pada laga perdana melawan Sporting CP Academy (3-0).

Di fase selanjutnya, Persib berhasil menaklukkan wakil Indonesia lainnya, ASIOP Apacinti dengan skor tipis 1-0. Sementara di babak perempat-final, mereka menundukkan Aksil, skor 3-2.

Sayang, pada babak semi-final mereka ditaklukkan wakil Indonesia lainnya, Asia Football Indonesia, dengan skor 3-1.

Asia Football Indonesia sendiri harus takluk dari Makati FC di babak final dengan skor tipis 1-0.

Meski hanya menempati posisi ketiga, pelatih Akademi Persib U-13, Sendi Oktavian, menyatakan puas dengan performa skuat asuhannya.

“Kami punya cara agar bagaimana anak ini cinta dulu dengan Persib, karena semua tim ingin mengalahkan Persib. Jadi, yang saya selalu tanamkan adalah untuk tidak kalah dalam hal motivasi,” ucap Sendi, seperti dikutip laman resmi Persib.