Persebaya Dilamar Banyak Pemain Asing

Persebaya mendapat banyak lamaran dari kalangan pemain asing. Hal itu terkait dengan slot pemain impor yang akan lowong jika stoper Otavio Dutra resmi berstatus sebagai WNI.

Jika proses naturalisasi itu sudah rampung, Persebaya akan memiliki satu slot tersisa yang ditinggalkan Dutra.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, belum memikirkan sosok yang bakal direkrutnya untuk memenuhi slot tersebut.

Namun, dia mengklaim pihaknya telah dihubungi banyak agen pemain. Sejumlah pemain asing disebutkannya telah melamar ke Persebaya agar bisa menjadi bagian dari skuat Bajul Ijo.

“Saya sudah dihubungi beberapa agen pemain asing. Mereka (agen pemain) biasanya cepat sekali kalau mendengar ada klub belum memenuhi slot pemain asing. Tapi, sejauh ini saya belum merespons,” kata Djadjang kepada Bola.com, Sabtu (20/4/2019).

Pelatih yang karib dipanggil Djanur itu memang sedang memikirkan kemungkinan timnya mendatangkan pemain asing baru. Namun, pihak manajemen klub juga belum memberi kepastian terkait hal itu.

“Saya belum pastikan kebutuhan kami seperti apa. Tapi, tawaran dari agen pemain itu beragam, ada yang striker dan gelandang. Yang jelas, ada banyak. Saya tidak bisa sebutkan nama-nama pemain itu karena kami tidak dalam negosiasi,” imbuhnya.

Jika mengacu pada kebutuhan tim, slot pemain asing itu bakal diisi sosok pemain belakang. Sektor itu kini tengah membutuhkan tambahan tenaga mengingat lini pertahanan Persebaya masih memprihatinkan.