Pelatih Ceres Negros Sebut Tekanan Suporter Jadi Motivasi

Ceres Negros akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam matchday keempat Piala AFC 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019). Klub asal Filipina itu sudah siap menghadapi tekanan suporter tuan rumah, Jakmania.

Pelatih Ceres, Risto Vidakovic mengatakan bermain di depan puluhan ribu Jakmania adalah sebuah tantangan. Ia harap pemainnya bisa termotivasi meski bermain di kandang lawan.

“Ini tantangan bagi kami bermain di hadapan puluhan ribu pendukung Persija. Paling penting tekanan akan dijadikan motivasi bagi kami,” kata Vidakovic di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Vidakovic juga menyebut pemainnya berusaha untuk bisa menikmati pertandingan. Menurutnya, tekanan malah bertuju kepada Persija yang harus menang.

“Kami akan berupaya untuk menikmati pertandingan, ini bukan tekanan karena mengumpulkan sembilan poin. Tekanan justru untuk Persija karena kalau mereka kalah, makan akan out (tersingkir dari Piala AFC).

Ceres saat ini berada di peringkat pertama Grup B dengan torehan 9 poin. Sedangkan Persija berada di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin.