Markkanen Bakal Absen, PSM Masih Percaya Diri Atasi Home United

PSM Makassar tak bisa tampil full team saat menjamu Home United pekan depan. Setidaknya ada dua andalan yang berpeluang absen saat tampil di Stadion Pakansari Bogor tersebut. Keduanya adalah bek Andul Rahman dan striker Eero Markkanen.

Toh kondisi sama juga dialami tim lawan, Home United. Dua pilar penting mereka, Aqhari Abdullah (gelandang) dan Faizal Roslan (bek), juga dipastikan absen saat away ke Bogor.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, sudah mempersiapkan opsi pengganti Abdul Rahman dan Markkanen. Dia juga coba menganalisis pengganti dua pemain Home United yang terkena akumulasi kartu tersebut.

Apalagi posisi keduanya memiliki peran penting di lini pertahanan Home United. “Ini yang coba kami lihat kemungkinannya. Kondisi lawan ini juga akan coba kita manfaatkan,” jelas Imran kepada Fajar (Jawa Pos Group).

Namun ada perbedaan dari pertemuan sebelumnya saat menahan imbang Home United 1-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Dua pilar asing mereka, Song Ui-Young dan Isaka Cernak, sudah bisa bermain.

Keberadaan Song Ui-Young ini jelas wajib diwasadai. Sebab dia mampu mencetak dua gol dalam satu laga. Itu dilakukan ketika Home United mencuri tiga poin di markas Lao Toyota. “Kami lihat pemain asing mereka sudah main. Ini coba kami antisipasi,” lanjutnya.

Terpisah, Guy Junior siap membuktikan mampu menjadi goal getter PSM menggantikan peran Markkanen. “Saya harus memberi yang terbaik dari musim lalu. Gol kemenangan untuk tim,” ucap Guy.

Jika Wiljan Pluim dkk bisa mengambil tiga poin dari Home United, maka posisi juara Grup H AFC Cup takkan tegeser lagi. Dengan kata lain, PSM akan lolos ke semifinal Zona ASEAN. “Tentunya kita harus menang dan memastikan lolos,” harap kapten PSM, Wiljan Pluim.