Jelang Bertemu Borneo FC, Persib Dihantui Rekor Buruk Saat Main di Samarinda

Persib Bandung akan melakoni leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019).

Pertandingan ini dipastikan tidak mudah bagi Persib. Pasalnya, dalam tujuh lawatan terakhirnya ke Samarinda, Maung Bandung tak sekalipun mampu meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim di Segiri terjadi di perempatfinal Piala Presiden 2017. Saat itu, Persib dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Saat pertandingan digelar di Stadion Mulawarman (Bontang) dan Stadion Batakan (2018), Persib juga gagal merebut kemenangan dari Borneo FC.

Selain rekor buruk Persib di markas Borneo FC, pertandingan ini juga menjadi sangat menarik karena keberadaan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai arsitek Pesut Etam.

Mario Gomez adalah pelatih Persib musim lalu. Pria asal Argentina tersebut nyaris membawa Persib menjadi juara Liga 1 jika di akhir musim tidak bergelut dengan konflik internal dan permasalahan non-teknis lainnya.

Kini di bawah asuhan Radovic, Supardi Nasir dkk tentu ingin mengubah catatan buruk tersebut. Apalagi gelar Piala Indonesia bisa menjadi pelipur lara bagi Persib yang gagal menjadi kampiun Liga 1 musim lalu.