Ivan Kolev: Ceres Negros Seperti Tim Eropa

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Ceres Negros pada match-day keempat grup G Piala AFC 2019. Duel Persija kontra Ceres tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4).

Kemenangan pun ditargetkan Persija pada laga ini, untuk menjaga kans mereka lolos ke babak selanjutnya. Meski diakui Kolev, itu tidak mudah untuk diraih. Apalagi setelah berkaca dari pertemuan pertama di kandang Ceres, yang mana Persija takluk dengan skor tipis 1-0.

“Kita harus pikir secara keseluruhan, karena kalian tahu ini bukan tim Filipina, ini seperti tim Eropa. Mereka terlatih di Eropa, mereka pikirannya seperti pemain Eropa. Tim ini memang kuat sekali, pengalamannya banyak di semua pemain,” kata Kolev, seperti dikutip laman resmi Persija.

Maka itu, pelatih asal Bulgaria tersebut menginstruksikan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan untuk bermain pintar sepanjang pertandingan.

“Karena tidak bisa 90 menit menyerang terus, kita harus main dua fase, bertahan dan menyerang apalagi mereka punya banyak pemain bagus,” jelas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Sementara ini, tim Macan Kemayoran menempati peringkat ketiga dengan empat poin. Mereka terpaut lima poin dari Ceres yang memuncaki klasemen grup G.