Hujan Gol Warnai Kemenangan Jateng Atas NTB Di Play-Off Piala Pertiwi 2019

Hasil positif didapatkan Jawa Tengah (Jateng) ketika menjalani laga perdana play-off Piala Pertiwi 2019. Mereka mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) enam gol tanpa balas di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (22/4).

Risqi Yanti menjadi bintang kemenangan Jateng dalam pertandingan tersebut dengan mencetak hat-trick. Sementara, tiga gol lainnya diukir Nadia Putri, Annisa Salsabila, dan Fitriani.

Kemenangan tersebut membuat kans Jateng lolos ke putaran final Piala Pertiwi, terbuka lebar. Mengingat, hanya dua tim dari empat kontestan play-off yang berhak melaju.

“Kami bersyukur dengan hasil kemenangan ini. Tapi masih ada dua pertandigan lainnya yang menanti kami. Pasti tidak mudah. Kami harus beristirahat karena besok kami bertanding lagi,” kata pelatih Jateng Hadi Surento.

Pada pertandingan sebelumnya Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mendapat satu poin. Mereka menahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 3-3.

“Anak-anak memang sedikit gugup menghadapi pertandingan pertama ini. Namanya pertandingan perdana, pasti sulit keluar dari tekanan. Tapi saya apresiasi anak-anak yang bisa tampil baik hari ini,” ujar juru formasi Sumsel Isnan Ali.

Jadwal Babak Play-off:

22 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok
Sumatera Selatan vs Jawa Tengah pkl 14.00 WIB
D.I Yogyakarta vs Nusa Tenggara Barat pkl 16.00 WIB

23 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok
Sumatera Selatan vs Nusa Tenggara Barat pkl 14.00 WIB
Jawa Tengah vs D.I Yogyakarta pkl 16.00 WIB