Hansamu Yama Belum Pasti Tampil Lawan Madura United

Persebaya Surabaya terancam tampil tanpa salah satu bek andalan mereka Hansamu Yama Pranata, saat menghadapi Madura United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19, 25 April mendatang.

Itu lantaran Hansamu masih mengalami cedera. Tentunya bila Hansamu absen bakal menjadi kerugian bagi Persebaya, setelah sebelumnya dua striker asing, Manuchekhr Dzhalilov dan Amido Balde juga dipastikan absen. Hansamu, Dzhalilov, Balde, serta Ruben Karel Sanadi pun masih belum mengikuti sesi latihan tim, Minggu (21/4).

“Hansamu masih cedera, belum bisa dipastikan untuk tampil. Sementara Hidayat sudah mulai berlatih. Artinya, setengah komposisi pemain sudah mulai lengkap,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya seperti dikutip laman resmi klub.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih belum mengasah taktik timnya untuk melawan Madura United. Rencananya, hari ini dirinya baru akan mulai mematangkan taktik Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan.

Di samping itu, mantan pelatih Persib Bandung ini juga berharap winger, Osvaldo Haay, bisa cepat kembali ke performa fisik terbaiknya usai menjalani libur. Osvaldo pun diperkirakan sudah ikut latihan bersama tim Bajul Ijo, hari ini.

“Normalnya mungkin butuh 2-3 hari latihan agar kondisinya pulih,” jelas Djanur.