Gagal Ikut di Piala Sultan, Barito Putera Incar PSCS Cilacap Lawan Berujicoba Jelang Liga 1 2019

Tim kebanggan Kalimantan Selatan Barito Putera, kembali kesulitan untuk mencari kawan tanding beruji coba.

Masalah perizinan dalam hal menggelar laga ujicoba karena bertepatan dengan persiapan dan paska Pemilu serentak kembali menjadi masalah utama.

Mengantisipasi hal itu tim asuhan Jacksen F Tiago pun memilih beruji tanding dengan tim Liga 2 PSCS Cilacap yang dijadwalkan digelar pekan depan.

“Rencana kita akan ke Cilacap berujicoba jadwalnya sih rencana Minggu depan,” kata manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman didampingi sekretaris M Ridha Sabtu (20/4/2019) sore.

Dilaga ini ujar Hasnur akan terbuka dan boleh disaksikan langsung penonton. Hal inilah yang menjadi tujuan utama Barito Putera dalam berujicoba.

“Kita ingin dipertandingan ini Barito mendapat pressure dari penonton lawan nah yang kita cari,” ujar putra dari pemilik Barito Putera H Sulaiman HB ini.

Melawan PSCS ujar Hasnur merupakan alternatif setelah pihaknya gagal ikut Diajang turnamen Sultan Cup 2019 yang digelar disalah satu daerah di Yogyakarta.

“Padahal kita rencana kita ikut Piala Sultan ini namun gagal digelar karena izin tidak diberikan,” kata anggota DPR RI ini.

Saat ini Barito Putera memilih pemusatan latihan di Yogyakarta sejak awal April.

Sebelumnya pelatih Jacksen F Tiago mengagendakan jadwal ujicoba setelah Pilpres dengan jatah tiga kali untuk pemantapan tim.

“Perlu 2-3 kali kali lagi ujicoba,” ujar Jacksen dihubungi di Yogjakarta.

Kebutuhan menggelar uji coba sebelum kompetisi Liga 1 bergulir sangat penting bagi skuat asuhan Jacksen sebagai ajang pemanasan.

Apalagi kini kickoff laga perdana bagi Barito Putera akan dimulai satu bulan lagi tepatnya 14 Mei ketika menjamu PSIS Semarang.