Digelar 24 April, Putaran Final Piala Pertiwi 2019 Diikuti 12 Tim

PSSI memastikan bakal menggelar putaran final Piala Pertiwi 2019 pada 24 April-3 Mei nanti. Rencananya, ada 12 tim yang bakal berlaga di putaran final nanti, yang terbagi dalam tiga grup.

Empat tim harus melalui jalur play-off terlebih dahulu, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Selatan. Nantinya, keempat tim itu akan memperebutkan jatah dua tiket ke putaran final.

Babak play-off akan digelar di Sawangan, 21-23 April 2019. Setiap pertandingan berdurasi 2×30 menit.

Sementara itu, sepuluh tim sudah memastikan tempat di putaran final. Mereka adalah Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Bali, DKI Jakarta, Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Bangka Belitung.

“Kami berharap dengan bergulirnya kompetisi ini nantinya bisa memberikan kesempatan bagi para pemain sepakbola wanita memiliki wadah bermain secara reguler dengan tentunya menjaga kualitas kompetisi,” ucap Danurwindo, direktur teknik PSSI seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Dengan makin banyaknya kompetisi sepakbola wanita yang bagus ke depannya, pemain wanita kita juga terasah kemampuannya. Hal ini bisa membantu klub dan sebagai muara kerangka pembentukan tim nasional sepakbola wanita di masa mendatang. Selain itu, para pemain sepakbola wanita dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fair-play sejak dini,” tambahnya.

Berikut jadwal play-off Piala Pertiwi 2019:

21 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok

D.I Yogyakarta vs Sumatera Selatan pkl 14.00 WIB
Jawa Tengah vs Nusa Tenggara Barat pkl 16.00 WIB

22 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok

Sumatera Selatan vs Jawa Tengah pkl 14.00 WIB
D.I Yogyakarta vs Nusa Tenggara Barat pkl 16.00 WIB

23 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok

Sumatera Selatan vs Nusa Tenggara Barat pkl 14.00 WIB
Jawa Tengah vs D.I Yogyakarta pkl 16.00 WIB